Bebas Nyeri Sendi Dengan Makanan Ini!

Kamu hobi berolahraga? Jogging, aerobik, zumba, berenang dan lainnya? Penting bagi kamu untuk menjaga kesehatan sendi kamu agar bisa terus beraktivitas dengan nyaman dan terhindar dari cedera. Agar sendimu tetap sehat dan kuat, jangan lupa imbangi olahragamu dengan pola makan sehat dan nutrisi yang tepat.

 

Persendian yang sehat bisa didapatkan dari makanan dengan kandungan antioksidan yang terbukti ampuh melawan radikal bebas penyebab sendi bermasalah. Vitamin A, vitamin C, vitamin E, selenium dan omega-3s juga dibutuhkan untuk menurunkan risiko pembengkakan atau keluhan lain pada sendi. Selain itu, Vitamin D turut berperan aktif menjaga persendian dan tulang agar selalu prima sekaligus membantu menyerap kalsium dari makanan atau minuman yang masuk ke tubuh.

 

Mau tahu makanan apa saja yang bisa kamu konsumsi untuk menopang kesehatan sendi kamu? Yuk simak di bawah ini!

 

Cabe Merah

Cabe merah kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan sendi. Vitamin C bertugas untuk membantu tubuh membentuk kolagen. Selain baik untuk menangkal radikal bebas bagi kulit, kolagen adalah bagian dari tulang lunak, tendon, dan ligamen yang menjadi bantalan untuk dan merekatkan sendi agar selalu kuat. Selain cabe merah, banyak pilihan makanan lain yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, dan nanas.

 

Kacang Walnut

Kacang walnut mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk mencegah peradangan, seperti omega-3 dan asam lemak. Namun, meskipun kacang walnut atau jenis kacang-kacangan yang lain berguna untuk sendimu, kalori yang dikandung juga tergolong tinggi. Maka dari itu, pastikan untuk tidak mengonsumsi kacang walnut secara berlebihan untuk menghindari penyakit lainnya datang.

 

Kale

Kale, atau sayur-sayuran daun hijau lainnya seperti brokoli dan bok choy, kaya akan nutrisi yang membantu kesehatan sendi. Kale mengandung beta-karoten, vitamin C dan kalsium yang dapat menguatkan tulangmu.

 

Oatmeal

Makanan whole grains seperti oatmeal dapat meringankan peradangan. Saat menjalankan aktivitas fisik, tulang dan otot menjadi kuat. Namun disaat yang sama, hal tersebut adalah penyebab persendian menjadi tegang. Maka dari itu nutrisi dibutuhkan untuk pemulihan dan penyembuhan sendi. Mengonsumsi oatmeal dengan buah, kacang-kacangan, yogurtdan nasi merah bisa menjadi pilihan bagus untuk kesehatan sendi kamu.

 

Salmon

Selain lezat dikonsumsi, ternyata salmon mengandung kalsium dan vitamin D yang membuat tulang tetap kuat. Omega-3s yang terkandung terbukti mengurangi masalah pada sendi. Selain itu, mengonsumsi ikan sarden juga bisa dijadikan pilihan untuk pengganti salmon sebagai sumber omega-3s.

 

Selain makanan-makanan yang telah disebutkan, mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kesehatan sendi juga sangat disarankan. Vitabiotics mempersembahkan Zedcal Forte; suplemen untuk menjaga kesehatan tulang dan persendianmu dengan kandungan Calcium, Magnesium, Zinc, D3 yang membantu meniadakan efek akibat aktivitas fisik pada sendi dan meremajakan kenyamanan pergerakan sendi. Untuk hasil yang maksimal, berolahraga, menjaga pola makan dan konsumsi multivitamin dengan teratur tentu menjadi kunci utama. Love your skin and bones to the fullest, Vb smarter’s!

Perusahaan Vitamin No. 1 Di Inggris

Vitabiotics adalah perusahaan vitamin No.1 di Inggris.

Queen’s Award

Vitabiotics adalah perusahaan vitamin satu-satunya menerima The Queen Award Untuk Inovasi.

Keberadaan Global

Vitabiotics memiliki keberadaan global dalam lebih dari 110 negara di seluruh dunia.