Hindari Makanan Ini Untuk Cegah Maag Kambuh!

Sering kali maag kambuh akibat pola makan yang tidak teratur atau diet yang tidak sehat. Mual saat makan dan naiknya asam lambung adalah sebagian dari gejala maag. Bila maag tidak ditangani dengan serius bisa berakibat nyeri perut, muntah secara terus-menerus dan maag akut. Oleh sebab itu, cegahlah maag untuk kambuh dengan menghindari makanan dan minuman berikut!

 

Daging dengan lemak tinggi

Kandungan lemak yang tinggi seperti pada daging sapi, kambing dan domba mampu mengendap lama di perut dan meningkatkan refluks asam; kondisi dimana asam lambung naik ke kerongkongan dan mengakibatkan mual serta maag kambuh.

 

Gorengan

Gorengan mengandung lemak jenuh yang memicu asam lambung dan menyebabkan sakit pada perut. Selain itu, kandungan lemak yang menumpuk juga akan berdampak buruk bagi kesehatan organ tubuh lainnya.

 

Kafein

Bagi para penderita maag, hindari kebiasaan mengonsumsi kopi atau teh setiap hari. Kandungan kafein dalam minuman tersebut akan meningkatkan asam lambung dan menyebakan maag semakin parah.

 

Makanan pedas

Rasa pedas dari cabai, paprika, dan rempah seperti lada akan memicu naiknya asam lambung dengan cepat dan berpotensi membuat lambung terluka.

 

Minuman bersoda

Minuman bersoda menghasilkan banyak gas dan menyebabkan perut terasa kembung. Kandungan soda akan melemahkan lendir pelindung yang melapisi perut dan mengakibatkan nyeri pada lambung.

 

Demikianlah beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari oleh para penderita maag. Jangan lupa untuk menjaga pola makan dengan tepat dan teratur. serta olahraga secara rutin. Stay healthy, Vb smarter’s!

Perusahaan Vitamin No. 1 Di Inggris

Vitabiotics adalah perusahaan vitamin No.1 di Inggris.

Queen’s Award

Vitabiotics adalah perusahaan vitamin satu-satunya menerima The Queen Award Untuk Inovasi.

Keberadaan Global

Vitabiotics memiliki keberadaan global dalam lebih dari 110 negara di seluruh dunia.