Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi  

Tidak hanya untuk berbicara dan mengunyah, gigi yang sehat dan kuat adalah komponen utama penunjang penampilan. Selain menyikat gigi dengan rutin dan benar, menjaga pola makan juga akan mempengaruhi kesehatan gigimu. Yuk konsumsi makanan dan minuman berikut untuk menjaga gigi tetap putih, sehat dan kuat!

 

Apel

Buah apel yang kaya akan serat berfungsi untuk meningkatkan produksi air liur dan menurunkan risiko karang gigi. Selain itu, buah ini juga menyikat bakteri serta sisa makanan dari gigi setelah kamu menyantap makanan.

 

Keju dan Yogurt

Keju mengandung kalsium dan protein yang berguna untuk menguatkan enamel gigi serta menurunkan risiko kerusakan gigi. Sementara, kandungan casein dan kalsium dalam yogurt dapat mempercepat proses pemulihan pada gigi yang rusak.

 

Seledri & Timun

Kedua sayuran hijau yang berair namun garing ini kaya akan vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menyehatkan gusimu. Selain itu, aktivitas mengunyah yang kamu lakukan juga akan memproduksi air liur yang efektif menetralisir bakteri pada mulut.

 

Stroberi

Buah stroberi mengandung malic acid yang berperan sebagai pemutih alami untuk enamel gigi. Namun setelah mengonsumsi buah ini, jangan lupa untuk membersihkan gigi dengan dental floss untuk menghilangkan biji kecil stroberi yang tersangkut di sela gigi.

 

Teh

Teh hijau yang rutin digunakan untuk berkumur ternyata ampuh untuk mengurangi bau mulut dan plak pada gigi. Selain itu, zat polyphenol dalam teh hijau juga dapat memperlambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan lubang dan infeksi pada gusi.

Perusahaan Vitamin No. 1 Di Inggris

Vitabiotics adalah perusahaan vitamin No.1 di Inggris.

Queen’s Award

Vitabiotics adalah perusahaan vitamin satu-satunya menerima The Queen Award Untuk Inovasi.

Keberadaan Global

Vitabiotics memiliki keberadaan global dalam lebih dari 110 negara di seluruh dunia.